DINAMIKA

MY Mencari Bakat

Dalam rangka peringatan ulang tahun Mardi Yuana tahun ini, rupanya Yayasan menetapkan kebijakan baru yakni perayaan ulang tahun Mardi Yuana kali ini dipusatkan di Sukabumi dan berlangsung dari tanggal 15 – 17 September 2011. Kegiatan dipusatkan di SMA Mardi Yuana Sukabumi sedangkan puncak perayaannya sendiri berupa Perayaan Ekaristi pemberkatan SMK Mardi Yuana Cikembar yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 September 2011.

Panitia penyelenggara ulang tahun Mardi Yuana membuat program bentuk kegiatan dalam rangka ulang tahun kali ini. Salah satu acaranya adalah gelar pertandingan beberapa cabang olah raga dengan melibatkan seluruh perwakilan yayasan Mardi Yuana dari semua kota/daerah. Cabang olah raga yang akan dipertandingkan antara lain: basket, voley, bulu tangkis dan tenis meja. Kegiatan pertandingan olah raga ini dikhususkan bagi guru dan karyawan saja. Sementara untuk siswa dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK dilaksanakan kegiatan MY Mencari Bakat. Setiap unit sekolah diperkenankan memngirimkan perwakilan siswanya maksimal 2 orang untuk satu buah atraksi. Atraksi ini dapat berupa kesenian, keterampilan atau kemampuan-kemampuan lain yang memang menjadi bakat/talenta siswa. Bahkan didalamnya juga diperbolehkan peran monolog sampai dengan sulap/magician. Sementara anak-anak usia Taman Kanak-kanak mempunyai porsi untuk mengisi acara pemberkatan SMK Cikembar pada tanggal 17 September 2011 di hadapan Bapak Uskup Bogor, Mgr. Michael Cosmas Angkur, OFM

Dalam rangka berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, SMK Mardi Yuana Cianjur telah menyelenggarakan seleksi bagi siswa yang mempunyai talenta untuk dikirim mewakili sekolah dalam ajang MY mencari bakat. Pada seleksi tahap pertamaternyata diluar dugaan bahwa peserta yang ikut seleksi mencapai 17 baik perorangan maupun kelompok. Dari hasil seleksi ini terpilih 4 kelompok/perorangan untuk mengikuti seleksi tahap kedua. Meskipun hanya berselang beberapa hari namun pada seleksi kedua sudah lumayan terdapat peningkatan kualitas penampilan para peserta meskipun masih banyak yang harus dibenahi dan diberi sentuhan disana-sini. Dari tahap seleksi ini terpilih satu kelompok untuk mewakili sekolah yakni kolaborasi permainan Gitar dan paduan suara yang dimainkan oleh Jaya dan Elvris.

Jaya dan Elvris

Beberapa peserta lain yang mengikuti seleksi ini antara lain: Roy, Ocha, Helen, Saripudin, Maya Reni, Yanti dan beberapa siswa lain. Berikut beberapa foto adegan saat seleksi berlangsung:

Roy

Saripudin & Agil

Ocha

Helen


Sekolah menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua peserta yang sudah berpartisipasi dalam ajang seleksi ini. Dari hasil seleksi ini sekolah telah mengagendakan sebuah ajang khusus bagi internal SMK Mardi Yuana Cianjur untuk menunjukkan kebolehan mereka, demikian disampaikan oleh Bapak Ignatius Budiono, selaku kepala SMK Mardi Yuana Cianjur saat ini. Sinyal positif dari kepala sekolah ini langsung diapresiasi oleh pembina urusan kesiswaan dan menuangkannya ke dalam program kerja OSIS.

Sementara itu untuk Jaya dan Elvris, Bapak Kepala Sekolah berpesan agar mereka sungguh-sungguh mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang yang cukup bergengsi ini. Persoalannya bukan pada kalah dan menang tetapi bagaimana kita punya motivasi untuk berpartisipasi mendukung program kegiatan Yayasan Mardi Yuana dan kesempatan kepada mereka berdua untuk menunjukkan talenta mereka, demikian ungkap Kepala Sekolah.

Selamat berjuang duta SMK Mardi Yuana Cianjur, doa kami selalu menyertai, raihlah prestasi dan harumkan nama sekolah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: